TUNTUT PEMBUBARAN FPI

Juli 23, 2009 at 4:32 pm Tinggalkan komentar

BUBAR

Puluhan Pemuda Lamongan Tuntut Pembubaran FPI

Kamis, 5 Juni 2008 | 16:39 WIB

LAMONGAN, KAMIS- Puluhan pemuda dari berbagai elemen termasuk Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Penyelamat Bangsa Lamongan, Kamis (5/6), berunjuk rasa menuntut Front Pembela Islam (FPI) termasuk yang ada di Lamongan dibubarkan. Mereka menggelar orasi di depan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat, kantor Bupati, DPRD dan Kepolisian Resor Lamongan.

Pengunjuk rasa mengecam anggota FPI yang menyerang Aliansi Kebangsaan di silang Monas Jakarta, Minggu (1/6) lalu, sebagai bentuk kekerasan terorganisasi terhadap produk hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ketua I Garda Bangsa Lamongan Muhdor dalam orasinya mengatakan pemerintah harus segera membubarkan FPI karena keberadaannya dirasa sangat meresahkan masyarakat dan tindakannya cenderung anarkis. Dalam setiap gerakannya FPI memaksakan kehendak dengan selalu berbuat anarkis. “FPI harus dibubarkan,” kata nya.

Di Pemkab Lamongan, pengunjuk rasa ditemui Kepala Bakesbanglinmas Lamongan Imam Trisno Edi. Pada kesempatan itu Trisno Edi menyatakan bisa memahami tuntutan pengunjuk rasa agar FPI dibubarkan. Namun keberadaan FPI di Lamongan selama ini masih ilegal dan belum terdaftar sebagai organisasi masyarakat.

Di DPRD Lamongan, mereka ditemui Ketua Komisi A Mochamad Sudigno. Pada kesempatan itu, Sudigno menyatakan mengecam keras tindakan FPI, bahkan dia juga menandatangani pernyataan sikap pengunjuk rasa yang menuntut pembubaran FPI. Sementara di Polres Lamongan pengunjuk rasa memberikan dukungan terhadap langkah Polri menindak tegas anggota FPI yang terlibat kekerasan untuk diusut dan diproses hukum secara tuntas.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat tuntutan pembubaran FPI, jajaran kepolisian resor Lamongan melakukan pengawasan dan langkah antisipasi di sejumlah kantung-kantung wilayah yang diindikasikan ada anggota FPI. Kepala Kepolisian Resor Lamongan Ajun Komisaris Besar Benyamin menyatakan, wilayah yang dipantau itu yakni Lamongan Kota, Brondong, dan Paciran.

Sebelumnya, Rabu malam ada informasi Gerakan Pemuda Anshor Lamongan akan menggerakkan anggotanya hingga ke tingkat desa. “Kami sudah antisipasi dengan persuasif agar jangan sampai ada tindakan anarkhis. Sebab selama ini di Paciran dan Brondong masyarakat d iresahkan ulah anggota FPI yang sering menghakimi pemuda pacaran dan penjual minuman. Kami tidak ingin ada kekerasan balasan, makanya kami terus memantaunya,” kata Benyamin.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

ALIRAN SESAT AKSI ANARKIS FPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Komentar Terbaru

Blog Stats

  • 6,003 hits

%d blogger menyukai ini: